Windows 10 Kini Miliki Feature Auto Uninstall Patch Bermasalah

Pernah kan anda berpikir dua kali sebelum menginstal patch / pembaruan Windows karena  khawatir bahwa itu dapat merusak sistem Windows anda ?

Kini bagi anda pengguna Windows 10 Microsoft telah mengatasi masalah ini dengan menambahkan langkah-langkah keamanan yang mulai dari sekarang dan seterusnya secara otomatis menghapus pembaruan perangkat lunak  yang diinstal pada sistem Anda jika Windows 10 mendeteksi kegagalan startup, yang bisa disebabkan oleh ketidakcocokan atau masalah dalam perangkat lunak baru.

Pada sebuah release dokumen yang diterbitkan oleh Microsoft pada hari Senin kemarin yaitu  sehari sebelum Patch Tuesday bulan ini, mengatakan seperti Windows “secara otomatis menginstal pembaruan untuk menjaga perangkat Anda aman dan berjalan pada efisiensi yang paling optimal” . Sehingga OS Windows 10 sekarang akan menjalankan proses otomatis lain untuk menghapus pembaruan yang bermasalah.

Oleh karena itu mulai sekarang, jika anda anda menerima pemberitahuan berikut pada perangkat anda, itu berarti komputer Windows 10 Anda baru saja pulih dari kegagalan startup.  Jika Windows 10 mendeteksi ini, sistem operasi akan mencoba menyelesaikan kegagalan dengan menghapus instalasi pembaruan Windows yang baru diinstal, yang hanya dilakukan ketika semua upaya pemulihan otomatis gagal.

Selain itu, jika masalah seperti itu terjadi, Windows 10 akan secara otomatis memblokir pemasangan pembaruan yang bermasalah selama 30 hari ke depan untuk memastikan bahwa sistem Anda dapat memulai dan terus berjalan dengan baik.

Sementara itu, Microsoft dan mitranya dapat menyelidiki masalah ini dan memperbaikinya sebelum pembaruan dikirimkan kepada pengguna lagi setelah 30 hari.


Dikutio dari berbagai sumber

Edy Susanto
Visit Website